Tentang Penulis

Halaman

Nama lengkapnya Muhammad zakariya, oleh teman-temannya  akrab dengan panggilan jack. Pria kelahiran 26 januari 1985 mojokerto ini, ia menyalurkan hobi menulis  sejak mulai sekolah lanjutan tingkat Atas (SLTA),. Setelah lulus jack kemudian melanjutkan kuliah diperguruan tinggi negeri Surabaya yaitu di Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya pada tahun 2009, yang sekarang berubah menjadi Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya. Jack mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Dimulai dari sinilah pria kelahiran mojokerto ini belajar lebih banyak tentang dunia tulis menulis pada kampus jack aktif di berbagai organisasi yang berkaitan dengan penulisan diantaranya Lembaga Pers Ara Ita Dakwah, Komunitas Tulis Menulis Mahasiswa (Al Maidad). Pusat Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM).

foto jack jurnalis

Setelah lulus dari perguruan tinggi, alumni IAIN Surabaya ini, mencoba mengaplikasikan apa yang ia dapat dari selama ia belajar di kampus. dengan diterima pada majalah Al Akbar . di masjid nasional al akbar Surabaya, disamping itu tulisannya pernah djuga dimuat pada salah satu majalah lokal dan nasional. Selain itu juga aktif di dunia pendidikan, jack mengajar pada salah satu sekolah dasar dan Tingkat menengah di Surabaya.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT . Atas segala ilmu yang sudah berikan kepada saya. Maka saya juga ingin berbagi melalui pelatihan Jurnalistik untuk kalangan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) sampai Sekolah lanjutan tingkat Atas (SLTA). Pelatihan ini kami namakan “Junior Writing”.

Junior Writing merupakan bentuk pelatihan dasar cara menulis jurnalistik. Hal ini adalah sebagai bentuk penunjang belajar disekolah dan pembekalan. serta penyaluran hobi tulis menulis, kemudian sekaligus membuka cakrawala berpikir, bagi anak didik jika kelak ingin menjadi seorang jurnalistik. Diantara materinya yang akan dibahas sebagai berikut :

  1. Tips menumbuhkan hoby menulis
  2. Tips menumbuhkan hoby membaca
  3. Tehnik dasar penulisan cerita
  4. Pengenalan dasar-dasar Jurnalistik
  5. Tehnik Dasar Penulisan Jurnalistik
  6. Pengenalan Fotografi Jurnalistik
  7. Cara mempublikasikan melalui media cetak dan Online

Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi orang lain amin..

Komentar